Miscellaneous / Photography

Creative Industry Visit SMK Wikrama Bogor

Thursday, 12 October 2017 05:30 PM

Hidup itu mesti berimbang. Yang paling simpel, saat bernafas. Kalau sudah menghirup, jangan lupa dihembuskan keluar lagi. 

Nilai keseimbangan ini salah satu semangat yang dihidupi Third Eye Space. Prinsip kerjanya ‘simpel’, bekerja berbagi berbahagia. Jumat kemarin (6/10) Third Eye Space menerima industry visit dari 102 siswa dan pendamping SMK Wikrama. 

Kunjungan sekolah atau kampus ini rutin diterima Third Eye Space di studio. Kali ini, untuk pertama kali Third Eye Space berkolaborasi dengan Kelas Pagi Jakarta dan Gudang Sarinah Ekosistem. Dalam program ini siswa mendapat kesempatan untuk mendapatkan ‘creative industry experience’. 

 

Gambaran work flow produksi foto komersial oleh Oky Raisa, produser Third Eye Space. 

 

“Kalian sangat beruntung, memiliki guru-guru yang sangat peduli pada kebutuhan dan perkembangan belajar kalian. Untuk maju, kalian harus belajar berani. Jangan takut salah,” kata Anton Ismael pada siswa jurusan Multimedia tersebut saat mengawali pengenalannya tentang industri fotografi. 

 

Ngacak-ngacak ONX Idea Studio-nya Rony 'Onik' Rahardian. 

 

Seharian itu, siswa mendapatkan ‘kelas fotografi komersial’ bersama Anton Ismael, di dalam kelas dan di lapangan bersama tim Gudang Sarinah Ekosistem yang dilanjutkan simulasi produksi foto iklan tentang Gudang Sarinah Ekosistem. 

 

 

Mereka belajar membangun ide kreatif, didampingi Rony ‘Onik’ Rahardian, alumnus Kelas Pagi Jakarta dan founder ONX Idea Studio. Ide yang telah matang ini diproduksi oleh Zaini Rahman, fotografer komersial dan alumnus Kelas Pagi Jakarta. Acara diakhiri dengan sesi digital imaging bersama digital imaging artist Third Eye Space dan lulusan Kelas Pagi Yogyakarta, Edy Wijayanto. 

 

fotografi photography pendidikan kreatif creative industry smk multimedia anton ismael gudang sarinah ekosistem kelas pagi jakarta smk wikrama third eye third eye space

Thursday, 12 October 2017 05:30 PM

Majalah Anjing 12

Out now! Majalah Anjing 12 membahas tentang kisah berfilosofi kerja dalam sebuah kasus krisis kehidupan seperempat abad si Anjing. Motivasi bekerja atau berkarya. Seperti biasa majalah ini majalah serius tentang dunia bisnis fotografi. Bagaimana seharusnya menyikapi hal tersebut, itu pun masih tergantung kalian yang menyikapi.

6 years ago

Majalah Anjing 11

FOTOGRAFI INDONESIA "TAI" "Majalah Anjing" adalah majalah serius bisnis fotografi, pada edisi ke-11 kami akan membicarakan tentang viral post yang dilakukan Anton Ismael di akun Instagram pribadinya (@antonismael_), apa saja yang akan kami bahas disini tergantung dari kalian bagaimana menyikapinya, jadi tetep keluar tumbuh liar. yahuy

6 years ago

Hidup Tanpa Batas : Go-Jek Indonesia

Berawal dari jasa transportasi, Go-Jek mengubah cara orang menjalani hidupnya, tanpa batas. Produksi foto untuk kampanyenya, dimulai dengan brief kasar berupa coretan-coretan tangan. “Di sini saya merasa berfungsi secara pemikiran. Bukan hanya operator yang memencet kamera. Tapi pemikiran dan hati saya dihargai.” - Anton Ismael

6 years ago