Art / Photography

Indonesia's Influential Person in Creative Industry

Monday, 09 October 2017 03:01 PM

Fotografer dan founder Third Eye Space dan Kelas Pagi, Anton Ismael, menerima penghargaan sebagai tokoh berpengaruh di industri kreatif Indonesia. Ia menerima penghargaan ‘Indonesia’s Influential Person in Creative Industry’ ini dalam Ideafest 2017 di Jakarta Convention Centre, Jumat (6/10).

 

Penghargaan ini diberikan karena konsistensinya berkarya sebagai fotografer, mixed media artist dan pendidikan bersama Kelas Pagi.

 

“Saya lebih senang disebut sebagai guru. Saya berharap semua orang Indonesia bisa mendapat pendidikan yang baik dan layak,” kata fotografer yang telah memotret selama lebih dari 20 tahun ini.

 

 

Pendidikan dan seni merupakan salah satu concern terbesar Anton. Karena itu ia memulai Kelas Pagi, kelompok studi dan riset fotografi berbasis komunitas di Jakarta pada 2006. Lalu 3 tahun kemudian kelas yang sama berdiri di Yogyakarta, lalu Sentani, Papua pada 2016.

 

"Pendidikan seharusnya tidak mengarahkan siswanya pada satu arah saja, tapi memberikan pilihan-pilihan. Sehingga kita bisa menjadi negara yang lebih toleran," lanjut Anton.  

 

 

Selain Anton, acara yang menghadirkan 120 pembicara dari dalam dan luar negeri ini juga memberikan penghargaan pada 13 tokoh lainnya dari berbagai bidang di dunia industri kreatif dan seni. 

ideafest fotografi photography indonesia samsung anton ismael kelas pagi ideafest 2017 creative industry third eye third eye space

Monday, 09 October 2017 03:01 PM

Majalah Anjing 12

Out now! Majalah Anjing 12 membahas tentang kisah berfilosofi kerja dalam sebuah kasus krisis kehidupan seperempat abad si Anjing. Motivasi bekerja atau berkarya. Seperti biasa majalah ini majalah serius tentang dunia bisnis fotografi. Bagaimana seharusnya menyikapi hal tersebut, itu pun masih tergantung kalian yang menyikapi.

6 years ago

Majalah Anjing 11

FOTOGRAFI INDONESIA "TAI" "Majalah Anjing" adalah majalah serius bisnis fotografi, pada edisi ke-11 kami akan membicarakan tentang viral post yang dilakukan Anton Ismael di akun Instagram pribadinya (@antonismael_), apa saja yang akan kami bahas disini tergantung dari kalian bagaimana menyikapinya, jadi tetep keluar tumbuh liar. yahuy

6 years ago

Hidup Tanpa Batas : Go-Jek Indonesia

Berawal dari jasa transportasi, Go-Jek mengubah cara orang menjalani hidupnya, tanpa batas. Produksi foto untuk kampanyenya, dimulai dengan brief kasar berupa coretan-coretan tangan. “Di sini saya merasa berfungsi secara pemikiran. Bukan hanya operator yang memencet kamera. Tapi pemikiran dan hati saya dihargai.” - Anton Ismael

6 years ago