Advertising / Photography

Mewarnai Nadya Hutagalung For Panasonic

Tuesday, 12 September 2017 02:20 PM

Bekerja dengan brand besar seperti Panasonic dan Nadya Hutagalung, selalu jadi pengalaman menarik. Untuk Panasonic kali ini, Anton Ismael membuat beauty photoshoot dengan konsep istimewa, bermain warna di wajah Nadya. 

Tak hanya polesan make-up. Anton Ismael seperti melukis dengan cahaya, taburan serbuk warna-warni atau coretan cat, dengan wajah cantik Nadya sebagai kanvasnya. 

“Wacana awalnya, apakah kita akan memakai Digital Imaging atau memotret langsung dengan serbu warna-warni,” ungkap Anton yang akhirnya memutuskan memakai langsung serbu-serbuk warna untuk hasil bauran yang lebih alami. 

Sulit? Butuh ketelitian, tapi sangat mungkin dilakukan. Kuncinya ada di langkah pengerjaan. Yang pertama, memastikan komposisi wajah. Bentuk, pose dan angle terbaik, harus sudah fix dulu sebelum pemotretan dengan warna-warni dilakukan. Karena, begitu ‘diwarnai’, wajah Nadya tak boleh bergerak atau berubah terlalu banyak. 

 

 

Kemudian, supaya proses pemotretan efisien waktu, framing, blocking dan ligthing juga mesti siap sebelum mulai foto dengan serbuk warna. Baru sesudah itu pemotretan dilakukan dengan penambahan make-up dan serbuk warna secara bertahap.   

 

Eksperimen dengan berbagai gesture, memanfaatkan rambut dan tangan. 

 

Serbuk warna difoto setelah model selesai. Ini masih perlu dilakukan, untuk kemudian disatukan ke dalam frame wajah Nadya. Ditambahkan sedikit demi sedikit, dengan berbagai variasi. Agar klien punya pilihan, untuk menentukan bagian atau komposisi yang disukainya. 

 

 

 

Fotografer : Anton Ismael 
Retoucher : Edy Wijayanto
Produser : Elisa Hukom
Make-up Artist : Buba Alfian 

 

fotografi photography nadya hutagalung panasonic foto iklan anton ismael behind the scenes third eye third eye space

Tuesday, 12 September 2017 02:20 PM

Majalah Anjing 12

Out now! Majalah Anjing 12 membahas tentang kisah berfilosofi kerja dalam sebuah kasus krisis kehidupan seperempat abad si Anjing. Motivasi bekerja atau berkarya. Seperti biasa majalah ini majalah serius tentang dunia bisnis fotografi. Bagaimana seharusnya menyikapi hal tersebut, itu pun masih tergantung kalian yang menyikapi.

6 years ago

Majalah Anjing 11

FOTOGRAFI INDONESIA "TAI" "Majalah Anjing" adalah majalah serius bisnis fotografi, pada edisi ke-11 kami akan membicarakan tentang viral post yang dilakukan Anton Ismael di akun Instagram pribadinya (@antonismael_), apa saja yang akan kami bahas disini tergantung dari kalian bagaimana menyikapinya, jadi tetep keluar tumbuh liar. yahuy

6 years ago

Hidup Tanpa Batas : Go-Jek Indonesia

Berawal dari jasa transportasi, Go-Jek mengubah cara orang menjalani hidupnya, tanpa batas. Produksi foto untuk kampanyenya, dimulai dengan brief kasar berupa coretan-coretan tangan. “Di sini saya merasa berfungsi secara pemikiran. Bukan hanya operator yang memencet kamera. Tapi pemikiran dan hati saya dihargai.” - Anton Ismael

6 years ago