Photography / Publication

Visual Diary #01 by Anton Ismael

Friday, 25 August 2017 05:00 PM

Kalau Anton Ismael lagi ‘galau’, dia juga coret-coret di buku harian. Cuma yang dia catat adalah ‘kegalauan’ dalam eksplorasi kreatifnya, jadi buku : Visual Diary Vol. 01. Buku ini dicetak terbatas, hanya 500 eksemplar. Tiap cover dikerjakan secara manual dengan pilok oleh Pa’e Anton Ismael sendiri. Karena itu tiap buku unik, tak ada yang sama.

 

“Buku ini adalah kumpulan gambar dan foto-foto saya. Tidak ada konsep tertentu, hanya sebuah diary. Secara visual saya merespon foto didasari oleh ekspresi saat itu. Spontan,” katanya.

 

Seperti Pa’e yang spontan, buku ini dibuat tanpa konsep. Anton merespon dengan teknik kolase dan aplikasi sejumlah media lain seperti cat akrilik. “Tidak ada konsep. Materi yang saya gunakan adalah kertas foto, isolasi, cat air dan terkadang saya gores dengan pisau untuk membuat garis di atas cetakan foto,” lanjut Anton.

 

“Ini buku keren banget. Ternyata Anton Ismael di antara banyak fotografer yang sangat menitikberatkan pada kesempurnaan, berkutat pada ketidaksempurnaannya yang menjadikannya sempurna. Seperti dilihat di buku ini yang isinya kolase dan coret-coretan, yang kayaknya berantakan. Ini antara berantakan atau artsy. Intinya, jangan pernah takut untuk berkarya,” kata Andien sesaat sebelum peluncuran buku di Third Eye Space Open Studio.

 

Ada 9 buku yang covernya dirancang khusus oleh Anton Ismael. Lima buku dilelang secara online lewat instagram Anton Ismael. Hasil lelang akan disumbangkan untuk Kelas Pagi Papua di Sentani. Sementara 4 buku, menjadi hadiah bagi pemenang Visual Diary Challenge, kontes foto bertema Keluar Tumbuh Liar yang diselenggarakan sebagai peluncuran buku.

 

Pemesanan bisa dilakukan secara online, ke email : [email protected].

visual diary anton ismael keluar tumbuh liar lelang buku buku seni buku fotografi third eye third eye space

Friday, 25 August 2017 05:00 PM

Majalah Anjing 12

Out now! Majalah Anjing 12 membahas tentang kisah berfilosofi kerja dalam sebuah kasus krisis kehidupan seperempat abad si Anjing. Motivasi bekerja atau berkarya. Seperti biasa majalah ini majalah serius tentang dunia bisnis fotografi. Bagaimana seharusnya menyikapi hal tersebut, itu pun masih tergantung kalian yang menyikapi.

6 years ago

Majalah Anjing 11

FOTOGRAFI INDONESIA "TAI" "Majalah Anjing" adalah majalah serius bisnis fotografi, pada edisi ke-11 kami akan membicarakan tentang viral post yang dilakukan Anton Ismael di akun Instagram pribadinya (@antonismael_), apa saja yang akan kami bahas disini tergantung dari kalian bagaimana menyikapinya, jadi tetep keluar tumbuh liar. yahuy

6 years ago

Hidup Tanpa Batas : Go-Jek Indonesia

Berawal dari jasa transportasi, Go-Jek mengubah cara orang menjalani hidupnya, tanpa batas. Produksi foto untuk kampanyenya, dimulai dengan brief kasar berupa coretan-coretan tangan. “Di sini saya merasa berfungsi secara pemikiran. Bukan hanya operator yang memencet kamera. Tapi pemikiran dan hati saya dihargai.” - Anton Ismael

6 years ago