Advertising / Photography

Hidup Tanpa Batas : Go-Jek Indonesia

Thursday, 19 October 2017 02:02 PM

Tahun ini Go-Jek Indonesia berada di peringkat 17 Fortune Change The World, daftar perusahaan-perusahaan yang mengubah dunia versi majalah Fortune. Berawal dari jasa transportasi, Go-Jek memang tak hanya mengubah cara orang memilih sarana transportasi.

Go-Jek mengubah cara orang menjalani hidupnya. Dari cara bertransaksi, bekerja, memenuhi kebutuhan keluarga hingga mengisi waktu luang.

“Ojek online menjawab permasalahan sosial yang terjadi saat ini. Masalah transportasi yang mahal, daerah perkotaan macet, keamanan. Ini tidak hanya produk transportasi, tapi menjadi lifestyle,” kata Anton Ismael saat produksi foto untuk kampanye terbaru Go-Jek, Hidup Tanpa Batas.  

 

 

Yang paling menarik, produksi foto untuk materi kampanye di media cetak (billboard) dan digital ini disampaikan dalam brief simpel, berupa coretan-coretan tangan. Ini memberikan kebebasan penuh untuk fotografer dan tim produksi mewujudkan kebutuhan komunikasi Go-Jek secara visual. 

“Kami tak hanya memberi layanan transportasi online. Tapi melalui aplikasi, kami memberikan berbagai macam service. Dari food delivery sampai logistik. Briefnya simpel dan fun, cukup terbuka untuk mas Anton, dimana dia bisa mengeksplor foto yang ingin dicapainya,” papar Rio, Marketing Go-Jek Indonesia. 

Lalu, bagaimana Anton dan tim Third Eye Space menterjemahkan kemudahan hidup karena berbagai layanan Go-Jek ini secara visual? Anton mewujudkannya dalam foto-foto yang menggambarkan interaksi antar manusia dan cerita-cerita di dalamnya. 

Untuk hasil yang senatural mungkin, Anton melakukan pemotretan secara ‘invisible’. 

 

 

 

 

“Tidak terdengar bahwa saya sedang memotret, tidak terlalu banyak mendirect. Saya membuat sebuah situasi sehingga mereka sendiri yang eksplore. Anak kecil sukanya apa sih? Mainan, tepung, campur2, mainin makanan, bikin kotor. Oke, ini saatnya kalian bisa kotor-kotoran,” bebernya. 

Dan bagian terbaiknya, “Di sini saya merasa berfungsi secara pemikiran. Bukan hanya operator yang memencet kamera. Tapi pemikiran dan hati saya dihargai.” 

 

Foto : Anton Ismael for Go-Jek Indonesia

gojek gojek indonesia go-jek fotografi photography foto iklan anton ismael third eye third eye space jakarta studio foto ojek ojek online digital campaign

Thursday, 19 October 2017 02:02 PM

Majalah Anjing 12

Out now! Majalah Anjing 12 membahas tentang kisah berfilosofi kerja dalam sebuah kasus krisis kehidupan seperempat abad si Anjing. Motivasi bekerja atau berkarya. Seperti biasa majalah ini majalah serius tentang dunia bisnis fotografi. Bagaimana seharusnya menyikapi hal tersebut, itu pun masih tergantung kalian yang menyikapi.

10 months ago

Majalah Anjing 11

FOTOGRAFI INDONESIA "TAI" "Majalah Anjing" adalah majalah serius bisnis fotografi, pada edisi ke-11 kami akan membicarakan tentang viral post yang dilakukan Anton Ismael di akun Instagram pribadinya (@antonismael_), apa saja yang akan kami bahas disini tergantung dari kalian bagaimana menyikapinya, jadi tetep keluar tumbuh liar. yahuy

1 year ago

Creative Industry Visit SMK Wikrama Bogor

Hidup itu mesti berimbang. Kalau sudah menghirup, jangan lupa dihembuskan keluar lagi. Prinsip kerjanya ‘simpel’, bekerja berbagi berbahagia. Jumat kemarin (6/10) Third Eye Space menerima industry visit dari 102 siswa dan pendamping SMK Wikrama Bogor.

1 year ago