Art / Photography

Connected

Friday, 10 March 2017 05:49 PM

KOLABORASI KELAS PAGI – WAFTLAB

 

Connected, adalah percampuran antara manusia, teknologi dan seni visual.

 

Ini bukan sekadar pameran instalasi seni atau fotografi. Kami akan mengajak Anda terhubung dan berinteraksi. Tak hanya dengan sesama pengunjung atau seniman kontributor pameran, tapi juga dengan karya seninya. 

 

Connected, merupakan sebuah eksibisi dari Kelas Pagi, sekolah fotografi gratis yang telah dijalankan oleh Anton Ismael selama 10 tahun di Jakarta, Yogyakarta dan Papua. Pameran diikuti oleh 7 kontributor yang merupakan alumni dan siswa Kelas Pagi. Mereka adalah Andy Lumbangaol (fashion photographer), Edy Wijayanto (Digital Imaging Artist), Zaini Rahman (Fashion Photographer), Shakti Siddarta (photographer, director), Andrew Carnegie (photographer), Tangguh Merdeka (photographer, director) dan Nadine Maulida (photographer).

 

Tema besar pameran ini adalah koneksi, hubungan. Fitrah manusia adalah mahluk sosial, yang butuh membangun hubungan dan berinteraksi antar manusia atau dengan dunia di sekitarnya. Sayangnya, di era digital, saat semua menjadi makin mudah, interaksi sosial antar manusia justru makin berkurang.

 

Seperti apa? Andrew Carnegie akan menggambarkan koneksi manusia dan berbagai elemen lingkungannya dalam bentuk tarian yang diabadikan dalam foto dan terangkai dalam instalasi. Atau bagaimana Edy Wijayanto meyakini tiap orang telah terhubung dengan jodohnya, entah di belahan bumi mana mereka berada, lewat karya Soulmate.

 

Pameran kali ini, Kelas Pagi dibantu oleh WAFT-LAB, sebuah ‘gerakan’ dalam bidang teknologi. Kami akan membuat sebuah instalasi yang akan membantu Anda berinteraksi dengan manusia lain dengan sangat mudah, dengan bantuan sensor gerak, sensor pukul/sentuh.

 

Sampai jumpa di :

8-31 Maret 2017
Plaza Indonesia, Atrium ON4, Level 4
Jl. MH Thamrin, Jakarta Pusat

 

Friday, 10 March 2017 05:49 PM

Majalah Anjing 12

Out now! Majalah Anjing 12 membahas tentang kisah berfilosofi kerja dalam sebuah kasus krisis kehidupan seperempat abad si Anjing. Motivasi bekerja atau berkarya. Seperti biasa majalah ini majalah serius tentang dunia bisnis fotografi. Bagaimana seharusnya menyikapi hal tersebut, itu pun masih tergantung kalian yang menyikapi.

6 years ago

Majalah Anjing 11

FOTOGRAFI INDONESIA "TAI" "Majalah Anjing" adalah majalah serius bisnis fotografi, pada edisi ke-11 kami akan membicarakan tentang viral post yang dilakukan Anton Ismael di akun Instagram pribadinya (@antonismael_), apa saja yang akan kami bahas disini tergantung dari kalian bagaimana menyikapinya, jadi tetep keluar tumbuh liar. yahuy

6 years ago

Hidup Tanpa Batas : Go-Jek Indonesia

Berawal dari jasa transportasi, Go-Jek mengubah cara orang menjalani hidupnya, tanpa batas. Produksi foto untuk kampanyenya, dimulai dengan brief kasar berupa coretan-coretan tangan. “Di sini saya merasa berfungsi secara pemikiran. Bukan hanya operator yang memencet kamera. Tapi pemikiran dan hati saya dihargai.” - Anton Ismael

6 years ago